WELCOME TO AFAN OPPA BLOG

Selamat Datang di Blog Saya (Afan Oppa) ^_^

Kamis, 28 Juni 2018

Pengalaman Ke Taman Wisata Alam Mangrove Angke, Kapuk

Hi Guys And Girls...., Tuan dan Nyonya, encang dan encing serta enyak dan babeh semua yang mampir dimari \(^_^)/


Bersyukur kepada Tuhan, Setelah berabad2 (lebay mode) oppa ga update blog, akhirnya oppa update lagi nih, kali ini oppa mau membahas sedikit pengalaman ke TAMAN WISATA ALAM MANGROVE di Angke Kapuk Jakarta Utara...

Yupz tempatnya terletak di antara kota dan pantai indah kapuk... masih jakarte.

Lebaran kemarin {15 Juni 2018)  Saudara2 Oppa datang ke rumah oppa dan akhirnya kita memutuskan jalan-jalan santai ke tempat yang tidak jauh dari rumah.

Di Mulai dengan oppa memesan ojol mobil dari rumah di lingkungan padat penduduk aka Tambora jam 12 siang (karena kalo lebaran bukanya jam segitu), biasanya buka dari jam 07.00 - 18.00 WIB.

Dan tidak lama datanglah mobil ojol yang sudah kami pesan dengan harga dinamis (bulan liburan gt lho).

Saat dalam perjalanan sepupu oppa yang paling kecil seperti biasa mulai terdiam dengan wajah bete menahan mabuk kalo dalam mobil (untungnya ga jauh lokasinya), dan supir ojolnya berulang kali melihat ke arah sepupu oppa yang sedang menahan mabuk, dan kemungkinan besar sangat kuatir dia muntah di mobilnya ^_^' (kita mah tenang sajo karena kita tau kalo si kecil mau muntah pasti minta plastik, dan melambaikan tangan (peserta uji nyali kali ah.)).




Tak lama kemudian kita sampai dan tiketnya seharga 30rb (tertera 25rb), saat saya tanya kenapa harganya beda dengan yang tertulis, karyawan loketnya menjawab untuk sumbangan dari pemerintah setempat, well... okay akhirnya saya bayarlah sepersekian.

Oh iya guys untuk kamera profesional atau LSR akan di kenakan biaya tambahan yang cukup bikin alis naik, serta turis asing di kenakan harga berbeda n lebih mahal.


Saat itu tempat tersebut sedang ramai pengunjung, dan saya tidak sempat foto pintu masuknya, maka saya comot dari situs lain, ^_^

Pintu masuknya tidak jauh dengan lokasinya, parkir tinggal belok kiri sajo. yang jalan kaki tinggal lurus.





Di tempat awal kita akan di jamu tempat untuk selfie, duduk-duduk dll :






Dan beberapa satwa... dulu ada kelinci, burung dan Monyet... sekarang cuma ada monyet, kelinci tidak terlihat. Kalau burung ada di depan yg bernama lokasi pengamatan burung.





























Kemudian kita akan menemukan papan penunjuk jalan seperti ini :





\\Nah kalo Oppa langsung belok kiri dari papan arah...































































 Disini bisa nyumbang pohon bakau, nanti nama perusahaan atau sekolah kamu bisa tertera namanya disini.








































Dan Ini foto pertama kali saya kesini (sekarang yang kedua kalinya dan bibitnya sudah pada tumbuh/ Hutan bakaunya sudah lebat) ^_^





































Sambil Nahan Silau wkwkwk
















































Terakhir kita main kodok2an (maksimal dua orang seharga 100rb), dan bagi yang mau main perahu dayung atau kapal boat 6 seat seharga 300rb juga ada di tempat wisata air ini.




Dan disana oppa bertemu dengan tetangga oppa, dan di ajak pulang bersama dia, bahkan sempat duduk2 ke tepi pantai indah kapuk sambil menikmati matahari senja  [Alhamdulillah rezeki anak baik dapet tumpangan...hehehe :) ]


Sekian pengalaman singkat ke TAMAN WISATA ALAM MANGROVE Yang tidak begitu luas tapi cukup asri di tengah kepadatan dan keramaian kota.


Link Video Amatirnya = Video Oppa




Sampai Jumpa di postingan berikutnya kawan-kawan (^_^)/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar