WELCOME TO AFAN OPPA BLOG

Selamat Datang di Blog Saya (Afan Oppa) ^_^

Selasa, 21 Mei 2013

KISAH SEPIRING NASI dan SEGELAS TEH MANIS Yang LUAR BIASA



"SAYA BELUM MAKAN SEJAK KEMARIN, TAPI SAYA BELUM DAPAT UANG DARI HASIL CARI SAMPAH DAN SAYA TIDAK MAU MINTA, KARENA SAYA BUKAN PENGEMIS" Tutur seorang bapak tua.

silahkan dibaca bagus banget untuk renungan.

Kisah mengharukan tentang kehidupan seorang tukang sampah di Jakarta ini diceritakan oleh seorang kaskuser yang merupakan pegawai kantor di daerah sana. Sang tukang sampah tidak banyak bicara, namun perilaku beliau sungguh menusuk hati kita semua. Derajat moralnya jauh lebih tinggi daripada moral tokoh-tokoh politik negeri ini yang terlibat kasus korupsi. Mari kita simak kisah nyata singkat tentang seorang Tukang Sampah ini.

Barusan ane istirahat makan di kantor ane, kebetulan kantor ane di daerah yang lumayan 'minus' sih gan.. kalo agan-agan yang ada di Jakarta mungkin tau daerah Stasiun Kota kaya gimana. Banyak pengemis, gelandangan dan orang-orang yang tingkat kehidupannya (maaf) dibawah
kesejahteraan.

Sebelum nyari makan, ane beli rokok dulu gan biar tar abis makan ga bingung nyari rokok.. Ane nyalain satu batang.. Sambil nge-rokok ane jalan buat nyari tempat yang enak buat duduk dan makan. sampe akhirnya ane nemu sebuah tempat yang menurut ane enak dan teduh,ane celingukan soalnya
semua tempat duduk uda dipake orang-orang. Di sela-sela celingukan ane, seorang bapak tua bilang ke ane:

"Silakan pak, disini aja duduk sama saya" katanya.. ane iyain aja gan, meskipun rada panas tapi yang ada cuman disitu doang.. Ane perhatiin bapak itu gan, orangnya uda tua banget, kurus, giginya uda ompong,rambutnya uda putih semua, bawa-bawa tas besar ama kresek isinya plastik-plastik gitu. Dimulailah obrolan ane ama bapak
itu gan.

A : Ane, B : Bapak --------------------------------
A: lagi nunggu apa pak?
B: nggak mas, ini cuma duduk-duduk aja abis cari sampah seharian.. capek..
A: Jalan dari jam brapa pak?
B: dari pagi mas, uda lumayan banyak dapetnya ini..
A: oohhh...

Obrolan sempat brenti bentar gan, ane nikmatin rokok, bapaknya ngerapiin plastik2nya gitu.. Sampe pada akhirnya ane liat si Bapak pijet2in kepalanya gitu sambil hela napas panjang..

A: pusing ya pak? siang2 panas gini emang bikin pusing..
B: (ketawa kecil) iya mas.. agak pusing kepala saya..
A: bapak ngerokok? ini kalau bapak mau..
(sambil ane sodorin rokok ane yang tinggal sebatang)
B: nggak mas makasih, saya nggak ngerokok.. sayang uangnya, mending buat makan daripada beli rokok.. lagian ga bagus juga buat badan.
Dalem ati gw rada tertohok juga gan..
A: iya juga sih pak.. (nginjek rokok ane) Abis itu gw denger suara perut gan.. *kruuuuukk*
gitu. Gw spontan noleh ke arah si bapak.

A: Bapak belum makan pak?
B: (senyum) belum mas, aga nanti mungkin..
A: wah, tar tambah pusing pak?
B: iya mas, saya udah biasa kok..
ga lama, kedengeran lagi bunyi perutnya gan..
A: Bapak beneran ga mau makan pak?
B: iya mas,nanti aja...
gw uda ngerasa kalo bapak ini bukannya ga mau makan gan,tapi beliau ga punya uang buat makan..
A: bentar ya pak, saya ke warung dulu pesen makan..
B: oh.. iya mas, silakan..
ane nyamperin tukang nasi padang terdekat, ane pesen buat ane sendiri ama ane inisiatif beliin nasi ma ayam buat si bapak. Selese pesen, ane bawa tu nasi dua piring ke tempat duduk tadi, trus duduk.. Ane mau langsung ngasi tapi kok ane takut kalo bapaknya salah tangkep ato tersinggung gan, jadi ane akting dikit. Ane pura-pura dapet telpon dari temen ane.

A: (pura2 telpon) yaaah? ga jadi kesini? uda gw beliin
nih... ooohh.. gitu... yauda deh gapapa.. *belaga tutup telpon*
A: wah payah nih temen saya,uda dibelikan makanan ternyata ga jadi..
B: (senyum) ya ga papa mas,dibungkus aja nanti bisa dimakan sore..

A: wah, keburu basi pak kalo nanti sore.. dimakan sekarang pasti ga abis.. gimana ya? mmmm... Bapakkan belum makan siang,ini makanan daripada sayang ga ada yang makan gimana kalo bapak aja yang makan pak? nemenin saya makan sekalian pak..
B: waduh mas, saya ga punya uang buat bayarnya..
A: gapapa pak, makan aja.. saya bayarin dah! saya lagi ulang taun hari ini..(bo'ong)
B: wah.. beneran ga papa mas? saya malu..
A: lho? ngapain malu pak? udah bapak makan aja..
B: iya mas, selamat ulang tahun ya mas..
A: iya pak.. bapak mau mesen minum sekalian nggak? saya mau pesen..
B: nggak mas.. nggak usah.. Ane manggil tukang minuman, ane mesen 2 es teh manis..
B: lho mas? saya nggak pesen.
A: iya pak, saya beli dua.. haus banget soalnya..(ane bo'ong lagi gan) Tanpa gw duga gan, si bapak netes aermatanya.. beliau ngucap syukur berkali kali.. beliau ngomong ke ane..
B: mas, saya makasih sudah dibelikan makanan.. saya belum makan dari kemarin sebetulnya. cuma saya malu mas, saya inginnya beli makan sama uang sendiri karena saya bukan pengemis.. saya sebetulnya lapar sekali mas, tapi saya belum dapet uang hasil nyari sampah..

Ane tertegun denger omongan beliau gan, ga sadar ane ikut ngerasa perih banget dalem ati.. nyesek banget dalem ati ane,ane secara ga sadar hampir netesin aermata.. tapi ane berlagak cool..

A: yauda, bapak makan aja nasinya.. nanti kalau kurang saya pesankan lagi ya pak? jangan malu- malu..

B: (masi nangis) iya mas.. makasih banyak ya mas.. nanti yang diatas yang bales..

A: iya pak makasi doanya.. Akhirnya ane makan berdua ama beliau,sambil cerita-cerita.

Dari cerita beliau ane tau kalo beliau punya dua anak, yang atu uda meninggal karena kecelakaan. yang atunya uda pergi dari rumah ga pulang-pulang udah 3tahun. istri beliau uda meninggal kena kanker tahun lalu. dan parahnya lagi rumahnya diambil ama orang kredit gara-gara ga bisa ngelunasin uang pinjaman buat ngobatin istrinya.. Miris banget ane dengerin cerita beliau gan, sebatang kara, ga punya rumah, anaknya durhaka, jarang makan.. malah beliau crita pernah dipalak preman waktu mulung di jakarta..

Rasanya ane beruntung banget ama kondisi ane sekarang, ane nyesel pernah ngeluh tentang kerjaan ane, tentang kondisi kosan ane, dsb.. sedangkan bapak ini dengan kondisi yang serba kekurangan masih selalu tersenyum.. rasanya sepiring nasi padang dan segelas es teh yang ane kasi ga setimpal banget ama pelajaran yang ane dapet.. Tadi ane belum ambil uang, jadi ane cuma ngasi seadanya kembalian dari warung padang ke bapak
itu,itupun pake eyel2an dulu ma bapaknya soalnya beliau ga mau dikasi uang. tapi akhirnya dengan sedikit maksa ane kasi uang ke beliau. ane didoain banyak banget ama bapak tadi..

Dan ada satu hal yang bikin ane tercengang waktu mau ninggalin tempat tadi.. sambil jalan ane noleh ke belakang, si bapak udah ga ada.. ane cariin bentar,ternyata si bapak ada di depan kotak amal masjid masukin duit ke dalem kotakan itu! gw makin tersentuh ma beliau.. di tengah-tengah kesulitan yang beliau alami, beliau masi sempet amal! berbagi dengan orang lain..

Ane mewek gan.. ane ngerasa kecil banget sebagai manusia.. ane ngerasa ditunjukin sesuatu yang bener-bener hebat! Ane berdoa semoga bapak itu dilancarkan segala urusannya, diberi kemudahan dan rejeki berlimpah, dan selalu berada dalam lindungan Tuhan.

Senin, 13 Mei 2013

Membuat Kreativitas Di Rumah

Halo agan dan aganwati pengunjung blog afan oppa, lagi ngapain nih, bengong ya?....
klo lg bengong, Oppa punya beberapa pic ni yang bisa agan lakukan di rumah di kala punya waktu senggang untuk kalian , yang mungkin kalian bisa lakukan di rumah, iseng aja nih pingin ngasih beberapa gambar buat kalian, sapa tau ada beberapa dari agan dan agan wati ada yang mau mencobanya



1. Vas Bohlam




Masih memakai bohlam untuk menerangi rumah Anda? Segera ganti dengan lampu hemat energi yang lebih terang dan bersahabat dengan rekening tagihan anda.

Selanjutnya ubah bolam bekas anda menjadi sebuah vas bunga seperti pada gambar di bawah. Cukup mudah namun tampak berkelas bukan?





2. Lampu Sendok Plastik




Desainer yang pertama menciptakan lampu unik ini bernama Yaroslav Olenev. Ide lampu yang terbuat dari sendok plastik dan sebuah botol minuman plastik ini memenangkan penghargaan pada nominasi "Desain dan Ekologi" yang diselenggarakan oleh majalah "FutureNow" pada tahun 2010.

Untuk membuat lampu ini, Anda membutuhkan botol minuman plastik, ratusan sendok plastik, lem tembak, cutter, tang potong, lampu hemat energi dan beberapa meter kabel sesuai keperluan.



3. Wall Art Gulungan Tisu Toilet

 
Anda pecinta seni, namun keuangan Anda saat ini belum mendukung untuk membeli wall art yang harganya selangit? Tidak usah gundah, Anda bisa membuatnya sendiri!

Siapkan gunting, lem, penjepit rambut, pewarna metal, dan beberapa gulungan tisu toilet bekas. Lakukan langkah-langkah seperti gambar di bawah dan Voila! Tembok rumah Anda sekarang mempunyai Wall Art yang indah!


 
4. Lampu Tenaga Matahari





Lampu yang terbuat dari sebuah botol minuman plastik yang diisi penuh dengan air ini bisa menerangi rumah, garasi, maupun gudang anda tanpa menambah tagihan dari PLN tentunya.

Berkekuatan 55-60 watt dari terik matahari, ide ini pertama ditemukan di Filipina dan diterapkan untuk membantu perumahan kumuh disana.



5. Lampu Kardus Susu




Desainer Ed Chew yang berasal dari Malaysia ini berbagi ide kerennya cara membuat lampu hias keren yang hanya terbuat dari kardus susu bekas yang dapat Anda temui sehari-hari.

Anda dan anak Anda harus minum susu kotak dengan jumlah yang cukup banyak untuk membuat lampu ini tentunya.



6. Tas Pop Tabs




Seperti namanya, tas ini terbuat dari pop tabs (tombol pembuka pada minuman kaleng). Siapkan tang potong, pelepas staples, kunci tua, dan pop tabs (paling tidak anda membutuhkan ratusan untuk membuat sebuah tas).




 
7. Vas dan Tempat Lilin





Dengan sebuah mangkuk bekas makanan kaleng dan beberapa penjepit untuk jemuran, Anda bisa membuat sebuah vas untuk tanaman Anda yang terlihat klasik dan natural.

Ditambah dengan sebuah gelas dan sebatang lilin yang menyala di tengahnya, Anda akan merasakan suasana restoran mahal dan makan malam romantis di meja makan Anda.




8.Kertas Koran Sampah
 


9.Jeruk Haloween





10.Sendok Ajaib

 





11. Sepatu Gambar
 





 12.Senja Di Rumah



 





Rabu, 08 Mei 2013

Percaya gak gan kalo Buah itu Hebat! cekidot Bro...

http://2.bp.blogspot.com/-cW52U_K16xE/TX4B-jJH09I/AAAAAAAACRY/64r3xEA0yQo/s1600/AntiOksidan.jpg

Jakarta, Saat ini ada banyak produk dengan label mengandung antioksidan. Hal ini tentu membuat Anda tertarik untuk segera membeli dan beranggapan akan sehat dengan mengonsumsi produk tersebut. Benarkah antioksidan demikian hebatnya?

Penelitian telah menemukan bahwa bagaimana cara mengonsumsi antioksidan bisa berpengaruh dan membuat perbedaan besar untuk kesehatan. Berikut 6 mitos yang berkaitan dengan antioksidan, seperti dikutip dari Washington Post, Selasa (7/5/2013):

Mitos 1: Antioksidan adalah semua vitamin

Faktanya, ada ribuan antioksidan. Namun, hanya beberapa saja yang berupa vitamin. Beberapa mineral dan lain-lain adalah enzim. Enzim ini merupakan molekul protein yang memfasilitasi reaksi kimia dan diperlukan sel untuk berfungsi dengan baik.

Mitos 2: Semua antioksidan diciptakan sama

Faktanya, setiap antioksidan melawan radikal bebas yang berbeda-beda, namun mereka bekerja sama dengan baik. Misalnya vitamin C mendaur ulang vitamin E. Jika molekul vitamin E menetralisir radikal bebas, vitamin C mengkonversi molekul vitamin E kembali ke bentuk antioksidan, yang memungkinkannya untuk memerangi radikal bebas.

Mitos 3: Pastikan mengonsumsi buah 'super' seperti buah delima dan berbagai jenis berry

Faktanya, semua buah adalah buah 'super', tidak hanya buah tertentu seperti yang selama ini sering dikenal. Setiap jenis buah atau sayuran memiliki kombinasi unik senyawa sehat, termasuk antioksidan. Jika Anda terlalu memilih jenis buah tertentu yang dianggap 'super', maka Anda akan kehilangan kombinasi nutrisi yang dikandung buah-buahan lainnya.

Mitos 4: Selalu konsumsi suplemen

Faktanya, jangan selalu bergantung pada suplemen, tetapi fokuslah pada asupan nutrisi alami melalui makanan. Uji klinis telah meneliti kemampuan antioksidan tertentu untuk melawan penyakit. Antioksidan dalam bentuk suplemen belum menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Diskusikan dengan dokter jika Anda merasa butuh suplemen antioksidan, sebab studi menyebutkan beberapa suplemen menyebabkan bisa kerusakan.

Mitos 5: Lebih banyak konsumsi antioksidan, lebih baik

Faktanya, terlalu banyak juga bisa menimbulkan masalah. Berhati-hatilah pada suplemen yang mencantumkan label 'dosis tinggi'. Jenis ini mengandung antioksidan lebih banyak dari nilai harian yang direkomendasikan. Beberapa bukti menunjukkan bahwa ketika diambil dalam dosis tinggi, antioksidan dapat menjadi pro-oksidan. Zat ini justru meningkatkan produksi radikal bebas, terutama pada orang yang minum alkohol atau merokok.

Kemungkinan bahaya konsumsi berlebihan ini jauh lebih kecil jika antioksidan tersebut alami dari makanan. Walaupun begitu, memakan 1 jenis buah atau sayuran dalam jumlah yang berlebihan juga dapat memberi efek yang aneh dalam tubuh. Misalnya mengonsumsi wortel atau sayuran lain yang kaya beta-karoten dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan kulit berwarna oranye.

Mitos 6: Makanan kemasan dengan label antioksidan yang menjanjikan pasti membuat tubuh lebih sehat

10 Cara Menjaga Otak supaya Selalu Muda




Tak hanya tubuh, otak dna mental juga bisa menua seiring dengan bertambahnya usia. Menuanya otak bisa berkaitan dengan masalah dan penyakit mental seperti pikun, menurunnya kemampuan berpikir, dan lainnya.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan otak dan membuat otak awet muda meski usia terus bertambah. Berikut adalah 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat otak tetap muda, seperti dilansir oleh NY Daily News dan Merdeka:
1. Belajar bahasa baru
Mempelajari bahasa asing adalah cara utama yang bisa membantu Anda meningkatkan kemampuan otak. Aktivitas ini diketahui bisa memberikan otak 'olahraga' sehingga membuatnya terus bekerja. Tak hanya itu, mempelajari bahasa asing juga bisa membentuk jalur baru dalam otak untuk belajar.
2. Belajar alat musik
Jika belajar bahasa hanya berkaitan dengan mental, maka dengan belajar alat musik Anda juga melatih kemampuan fisik. belajar memainkan alat musik diketahui sangat bagus untuk kebugaran mental. penelitian juga menunjukkan bahwa musik bisa membuka ingatan pada orang yang terkena demensia.
3. Tersesat
Iya, tersesat. Pergilah ke tempat yang belum Anda kenal sebelumnya, kemudian tersesatlah. Setelah itu paksa diri Anda untuk berpikir dan menemukan arah. Tentu saja, jangan pergi terlalu jauh dari daerah yang Anda kenal, dan tetap pilih daerah yang aman. Cara ini membuat Anda belajar untuk mengatasi situasi yang baru dan asing, serta membuat otak bekerja.
4. Melakukan kegiatan sukarela
Melakukan kegiatan baru dengan orang-orang baru, terutama kegiatan yang tidak bersifat materialistis baik untuk kesehatan mental Anda. Membentuk jaringan baru dengan orang-orang baru tak hanya baik untuk fisik tetapi juga mental.
5. Hadapi hal yang tak nyaman
Kebanyakan orang berhenti belajar ketika mereka menemukan daerah nyaman mereka. Ini membuat otak pasif dan tak lagi bekerja keras untuk belajar. Pada akhirnya kemampuan otak akan menurun. Untuk membuat otak tetap muda dan aktif, Anda harus berani menghadapi dan mencari situasi yang tak nyaman bagi Anda. Sehingga Anda terus belajar hal baru, begitu juga dengan otak Anda. Cobalah hal-hal yang tidak pernah Anda lakukan, belajar kemampuan baru, dan lainnya.
6. Olahraga
Olahraga tak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga bisa meningkatkan kesehatan mental Anda. Bahkan olahraga ringan yang dilakukan secara teratur bisa memberikan manfaat yang besar bagi otak dan pikiran.
7. Bermain
Otak kita sangat suka bermain. Faktanya permainan memiliki peran yang besar bagi perkembangan otak manusia dibandingkan dengan hewan lain di bumi ini. Namun tentunya pilih permainan yang cukup sulit dan membuat otak bekerja keras. Bermain akan membuat otak terus berlatih dan aktif.
8. Mendaftarkan diri di kelas
Anda bisa mengikuti kelas apa saja, kelas kursus bahasa asing, kelas memasak, atau lainnya. Penelitian menemukan bahwa berada di dalam kelas dan belajar bersama orang lain bisa meningkatkan kesehatan kognitif. Anda tak hanya membuat otak sehat, tetapi juga memiliki keterampilan baru.
9. Mempelajari teknologi baru
Mengikuti perkembangan teknologi dan dunia digital sama dengan mempelajari hal-hal baru. Jika melakukannya Anda bisa mendapatkan manfaat yang besar karena Anda akan terus mempelajari hal baru serta terhubung dengan semakin banyak orang. Melalui dunia teknologi Anda juga akan dihadapkan pada ide-ide baru yang membuat otak segar dan terus belajar.
10. Terus mencari tahu hal-hal baru
Otak memiliki sifat yang tidak pernah puas. Otak selalu ingin mempelajari hal-hal baru yang tak pernah Anda ketahui sebelumnya. Untuk itu, jangan tutup kesempatan otak untuk terus belajar. Carilah hal-hal, ide, atau kegiatan baru yang bisa membuat otak Anda terus bekerja. Dengan begitu, otak akan terus muda.

6 Potret Suram Orang yang paling Pemalas di Dunia

Sifat malas mungkin kerap melanda anda-anda semua,apalagi dikala kejenuhan dengan rutinitas tidak dibarengi dengan hiburan yang bisa membuat penat hilang.

Tetapi jangan sampai meniru orang-orang dibawah ini ya,kalau yang ini sih sudah di cap sebagai manusia paling malas di dunia.berikut 6 Potret Orang yang paling Pemalas di Dunia

1.Saking malasnya jalan kaki buat ngajakin anjingnya jalan-jalan,orang ini malah naik mobil


2.Duh,kalo semua pemadam kebakaran kayak om,apa jadinya ya?!


3.Saking malasnya ngantri berdiri,ni orang malah ngambil tempat duduk biar nggak cape berdiri :)


4.Apakah ruang kerja/kamar anda seperti ini?Semoga saja ngga :D


5.Saking malasnya mindahin benda yang ada dijalan,pengecat jalan raya ini mungkin nggak mikirin lagi kotoran dan bangkai hewan yang ada,Pokoknya tancap teruuss :D


6.Saking malasnya beli perangko,orang ini nempelin duit ke amplop plus tip buat tukang pos agar suratnya ditempelin perangko kemudian dikirim :D

5 Dewa Petir dari Berbagai Mitologi Dunia

Amarahnya mengelegar bagaikan petir yang menyambar-nyambar. Begitulah mungkin sedikit gambaran untuk membayangkan keperkasaan para dewa yang memiliki gelar sebagai dewanya para badai dan petir. Berikut 5 Dewa Petir dari Berbagai Mitologi Dunia 
 
1. Indra
Dalam ajaran agama Hindu, Indra adalah dewa cuaca dan raja kahyangan. Oleh orang-orang bijaksana, ia diberi gelar dewa petir, dewa hujan, dewa perang, raja surga, pemimpin para dewa, dan banyak lagi sebutan untuknya sesuai dengan karakter yang dimilikinya. 
 
Menurut mitologi Hindu, Beliau adalah dewa yang memimpin delapan Wasu, yaitu delapan dewa yang menguasai aspek-aspek alam. Dewa Indra terkenal di kalangan umat Hindu dan sering disebut dalam susastra Hindu, seperti kitab-kitab Purana (mitologi) dan Itihasa (wiracarita). 
 
Dalam kitab-kitab tersebut posisinya lebih menonjol sebagai raja kahyangan dan memimpin para dewa menghadapi kaum raksasa. Indra juga disebut dewa perang, karena Beliau dikenal sebagai dewa yang menaklukkan tiga benteng musuhnya (Tripuramtaka). 
 
Ia memiliki senjata yang disebut Bajra, yang diciptakan oleh Wiswakarma, dengan bahan tulang Resi Dadici. Kendaraan Beliau adalah seekor gajah putih yang bernama Airawata. 
 
Istri Beliau Dewi Saci. Dewa Indra muncul dalam kitab Mahabarata. Ia menjemput Yudistira bersama seekor anjing, yang mencapai puncak gunung Mahameru untuk mencari Swargaloka.

2. Zeus
Zeus atau Dias adalah raja para dewa dalam mitologi Yunani. 
Dalam Theogonia karya Hesiodos, Zeus disebut sebagai “Ayah para Dewa dan manusia”. 
 
Zeus tinggal di Gunung Olimpus. Zeus adalah dewa langit dan petir. Simbolnya adalah petir, elang, banteng, dan pohon ek. Zeus sering digambarkan oleh seniman Yunani dalam posisi berdiri dengan tangan memegang petir atau duduk di tahtanya. Zeus juga dikenal di Romawi Kuno dan India kuno. Dalam bahasa Latin disebut Iopiter sedangkan dalam bahasa Sanskerta disebut Dyaus-pita.

Zeus adalah anak dari Kronos dan Rea, dan merupakan yang termuda di antara saudara-saudaranya. Zeus menikah dengan adik perempuannya,Hera yang menjadi dewi penikahan. 
 
Zeus terkenal karena hubungannya dengan banyak wanita dan memiliki banyak anak. Anak-anaknya antara lain Athena, Apollo dan Artemis, Hermes, Ares, Hebe, Hefaistos, Persefon, Dionisos, Perseus, Herakles, Helene, Minos, dan Mousai.

3. Yupiter
Dalam mitologi Romawi, Yupiter atau Yove adalah raja para dewa, dan dewa langit dan petir. Dalam mitologi Yunani dia dikenal sebagai Zeus. Ia dipanggil Iuppiter (atau Diespiter) Optimus Maximus ( “Dewa Terbaik dan Terbesar”). Sebagai dewa pelindung Romawi kuno, 
 
ia memerintah hukum dan tatanan sosial. Dia adalah dewa pemimpin dalam Triad Kapitoline bersama istrinya Yuno. Yupiter juga adalah ayah dari dewa Mars dari hubungannya dengan Yuno. Oleh karena itu, Yupiter adalah kakek dari Romulus and Remus, pendiri kota Roma. 
 
Yupiter dihormati di agama Romawi kuno, dan masih dihormati di Neopaganisme Romawi. Ia adalah putra dari Saturnus, saudaranya adalah Neptunusdan Pluto. Dia juga merupakan suami dari Keres, saudara dari Veritas, dan ayah dari Merkurius.

4. Thor
Dalam Mitologi Nordik, Thor adalah “Si janggut berambut merah” yang bergelar sebagai Dewa Petir. Thor adalah putera Dewa Odin dan raksasa Jord. Selama Ragnar√∂k, Thor dan J√∂rmungandr akan saling membunuh satu sama lain.
 
Thor adalah Dewa yang memiliki kekuatan hebat. Ia selalu berseteru dengan para Jotun sehingga bertarung dengan mereka. Thor merupakan salah satu Dewa Norwegia yang memiliki kekuatan besar. Dengan kekuatannya, ia berusaha melindungi Asgard dan Midgard. Ia juga dikenal sebagai Dewa petir.

5. Seth
  Set (Seth juga dieja, Setesh, Sutekh, Setekh atau Suty) adalah dewa gurun, badai, dan petir dalam agama atau mitologi Mesir kuno. Dalam mitos ia juga disebut sebagai dewa kegelapan,dan kekacauan. Seth memiliki tubuh manusia tetapi berkepala burung hitam.