WELCOME TO AFAN OPPA BLOG

Selamat Datang di Blog Saya (Afan Oppa) ^_^

Rabu, 03 Juli 2013

Pengalaman Berwisata Ke Pulau Tidung

Hai Pengunjung blog kawan-kawan sekalian, Thread kali ini Oppa akan membahas tentang perjalanan kami ke Pulau Tidung. :)

Berawal dari sebulan sebelumnya oppa mendengar kabar dari seorang teman yang katanya mau jalan2 ke pulau tidung bersama keluarga pacarnya, dari situ oppa berangan ... "Wah pulau ya,.. Seperti apa ya kira2 pulaunya" (Maklum oppa biasa kalo liburan paling nonton bioskop, jalan2 di mall, atau, yah.... di sekitar daratan gt ^o^ .

Nah kemudian...oppa browsing2 dah di mbah google tentang pulau tidung,... dan ternyata banyak yang share n comment bagus, begitu juga foto-fotonya.
Kemudian saya share dah tentang niat jalan-jalan ke sana di Facebook. Tak disangka teman2 pada antusias sekali,.. ^^

Lalu setelah rembug warga (lebay :p) alias musyawarah akhirnya kita putuskan jalan2 kesana tanggal 29 Juni 2013 (Cat. hari sabtu dan bertepatan sekolah pada libur) dan mengambil paket wisata 2H1M (2 hari 1 malam) dengan seorang temannya teman kite....

Singkat Cerita tibalah tanggal yang di tentukan dan kami mulai berangkat ke muara angke jam 5 subuh, sesampainya di sana mikrolet yang kami naiki tidak mau masuk karena macet, sehingga kami harus jalan dari pasar sampai pelabuhannya (lumayan pegel, becek2 dan harum semerbak amis pula ^o^). (Sori gak ada foto pasarnya ga sempat moto).

kira2 jam 5.30 kami menunggu crew guide di dekat pom bensin
dan yang menegangkan hp crew guidenya gak aktif dan ternyata agak molor waktunya, entah misunderstanding atau apalah...

(Foto ini boleh ngambil di Blog orang lain, soalnya kita sibuk nelpon guide tapi persis sama lokasinya, cuma di situasi kami masih gelap dan becek, ++ lah ^o^)

setelah beberapa lama menelepon crew guidenya dan tak kunjung di angkat, teman saya lalu menelpon guide utamanya yang merupakan temannya, nah.. diangkat tuh dan akhirnya kami di beritahu bahwa dia dan crewnya agak telat sedikit nanti datangnya, soalnya ada rombongan lain jg..... (cape deh, tadinya kita berharap dah duduk manis di kapal sebelum berangkat). -_-

setelah mendapat informasi itu, kami langsung masuk ke dermaga untuk menunggu disana.

(Ini Foto jepretan kami, Dan kesan saya pribadi wow dermaga ini mirip lingkungan kumuh dekat pasar)

(Tapi kami tetap semangat dan tak mempermasalahkan itu, ^_^ )

Mentari semakin tinggi, dan jalan dermaga sudah semakin terlihat jelas...
Ini Foto Pintu Masuk dermaganya :

kira2 jam 6.30 akhirnya crew guidenya datang dan langsunglah kita menaiki kapal laut tradisional yang ada

(Foto ini boleh ngambil di Blog orang lain jg, lokasi sama tapi situasi kami jauh lebih ramai bangeet jadi ga sempat foto (Bayangin aja sendiri ya, hehe ^_^)

Saat kami naik kapal, kami langsung mencari posisi yang wuenak dalam perjalanan, dan teman saya yang pernah ke pulau dari sini (muara angke) juga menyarankan di atas kapal sebelah pojok
(Inilah Kami + yang Memfoto saat sudah naik kapal dan sebentar lagi berangkat LOL )

Dan tidak lama kemudian, kapal pun berangkat....

Perjalanan kira2 memakan waktu 2setengah jam, Ada yang saling bersenda gurau sepanjang perjalanan, ada juga yang tidur karena merasa agak mabuk laut, ada yang asyik dengan hp dan headsetnya. ^_^

Tidak lama setelah sampai di dermaga pantai tidung, kami bertemu dengan crew guidenya yang satu lagi, kami lanjut berjalan sambil mengira- ngira "seperti apa ya penginapannya". ternyata setelah sampai kami mendapatkan home stay (penginapannya) yang cukup nyaman = ada 2 kamar disana, 1 kamar bisa muat 6 orang (Jumlah kami sebelas orang).

(Maaf, Fotonya agak gelap karena di foto saat malam hari, siangnya lupa foto hohoho ^o^)

Setelah sampai kami langsung beristirahat dan membereskan barang-barang keperluan dari tas kami dan tidak lama kemudian makanan pertama datang (menunya = nasi, sayur asam, 2 ikan bakar, tempe sepiring, sambal, kerupuk, dan semangka) baru kemudian welcome drinknya (agak belakangan sih tapi gpp kok, seperti pencuci mulut minumannya, isinya susu dan buah, segeeeer hohoho).

Setelah Makan dan istirahat, kami melanjutkan dengan snorkling,... (Oppa pribadi belum pernah snorkling, tapi kalo lihat dari foto2 pas browsingnya sih asyik), nah... sebentar lagi oppa ngerasain yang namanya snorkling ^^

(Oppa dan kawan-kawan mempersiapkan alat snorklingnya, dan mencari kaki katak yang pas)

(Perjalanan menuju spot Snorkling pun di mulai)

(Yang Ini Si Bang Ronald yang paling Narsis ^o^)

(Nah kalo yang ini Juragan Mawaldi yang jadi Koordinator acaranya ^_^)

Setelah Sampai di Spot Snorkling, Kami pun siap nyebur di iringi jantung yang berdebar-debar... (Maklum kami kurang bisa berenang dan biasanya cuma kecipak kecipuk di kolam renang yang tenang dan tanpa ombak ^o^)

Penampakan Putra Duyung di atas kapal ^o^ Wkwk

Soni Si Manusia Ikan ^o^

Nih Oppa kasih Bonus Buat Juragan2 pengunjung Blog Oppa ;-) :

Kalo yang ini Oppa yang narsis dikit LOL

Setelah Bersnorkling ria dan sempat menelan beberapa air laut yang asin banget ^^ kami meneruskan perjalanan ke jembatan cinta untuk naik banana boat

(Ayo Oppa pegangin naiknya biar ga jatuh ^_^)

Yupz.... Terakhirnya memang dijatuhkan dengan sengaja oleh kernet Banana boatnya ^o^

Setelah selesai snorkling dan banana boat, tiba saatnya bertemu air tawar lagi (alias Minum). Dan rasa air mineral itu benar2 terasa nikmat disana (seperti bertemu oasis di padang gurun). ^o^

Akhirnya hari sudah menjelang sore, dan kami pun bersiap2 menunggu saatnya barbeque (manggang2) sambil main kartu...

Dan ternyata kita ga usah capek2 manggang, crew guide lokalnya dah manggangin hehe...:P

Setelah manggang2 dan main kartu, kita pun beristirahat alias molor. :D

Keesokan paginya kami jalan2 sambil hunting foto :

Setelah berfoto ria kami pun bersiap-siap untuk pulang:

Dan.... Kita pun Pulang ^_^

The end..... for now, but This is not end of our journey (Jika Tuhan Menghendaki, Insya Allah) ^_^

First Thanks to GOD and then Mawaldi sebagai koordinator, Kurnadi sebagai Main Guide dan Hendi sebagai Kameraman.... juga tidak lupa terima kasih untuk kawan-kawan semuanya yang ikut serta dalam perjalanan ini, Tanpa kalian perjalanan ini seperti sayur tanpa garam. ^o^

Tidak lupa Oppa berterima kasih kepada pembaca yang sudah menyempatkan waktunya ke blog ini LOL